Pengenalan Teknik Hypnoteaching kepada Dosen Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB)

Kemampuan berkomunikasi dosen dan teknik penyampaian materi berpengaruh terhadap pencapaian hasil pembelajaran mahasiswa. Dalam rangka meningkatkan dan menyegarkan kembali teknik penyampaian materi dalam proses pembelajaran, Sekolah Tinggi Farmasi Bandung mengundang Dra. Shinta TD Nawangwulan, MT, MM, CI, Psikolog, seorang Senior consultant dari Animous consulting, human capital specialist untuk mengenalkan salah satu teknik cara mengajar yang efektif yaitu hypnoteaching. Penyampaian materi ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan persiapan menjelang Perkuliahan Semester Genap TA.2107/2018 dan disampaikan dalam rapat Dosen semester Genap pada hari Senin, tanggal 15 januari 2018.

Hypnoteaching merupakan cara pembelajaran menggunakan unsur hypnosis, yaitu saat seseorang bisa menerima sugesti dengan mudah untuk membangun motivasi dalam diri setiap siswa. Hypnoteaching merupakan salahsatu teknik yang membantu memudahkan dalam kegiatan pembelajaran. Pengenalan teknik Hypnoteaching kepada para Dosen ini mendapatkan tanggapan yang positif. Para dosen antusias untuk mengikuti tindak lanjut dari pengenalan teknik hypnoteaching ini dengan yaitu Workshop Cara Pembelajaran dengan Teknik Hypnoteaching.
Diharapkan dengan penyampaian materi pengenalan teknik penyampaian materi yang baru, kemampuan para dosen dalam mentransfer ilmu akan lebih meningkat sehingga pencapaian hasil pembelajaran mahasiswa pun lebih optimal.